Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cara cepat dan ampuh mengatasi jerawat

                    Jerawat adalah musuh utama bagi kita khususnya para cewek, apalagi usia kita (remaja - dewasa muda) sangat berpotensi banget bahkan mungkin sasaran empuk untuk media pertumbuhan sang jerawat. 
 



                    Banyak sekali faktor-faktor dari dalam tubuh maupun luar yang dapat memicu timbulnya jerawat di tubuh kita terutama wajah. Ini adalah sedikit informasi beberapa faktor-faktor yang memicu timbulnya jerawat;
1. Genetik
           faktor inilah yang sangat sulit diatasi karena ini merupakan faktor bawaan dari lahir. yang diturunkan dari bapak atau ibuk kita.
2.Hormon
           Aktivitas hormonal disini dimaksudkan pada proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Semisal ketika menginjak pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon sex (lelaki) yang disebut androgens yang lumayan banyak sehingga menyebabkan glands (kelenjar minyak) menjadi tambah banyak dan sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula (salah satu penyebab munculnya jerawat secara tekhnikal). Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat.
3.Produksi Minyak berlebih.
        Produksin kelenjar minyak yang berlebih pada wajah bisa menybabkan wajah berjerawat.Dengan menumpuknya minyak yang dihasilkan pada wajah,memungkinkan folikel dan pori pori wajah tersumbat.Sehingga jerawatpun muncul.

4.Menumpuknya Sel Kulit Mati (Accumulation of dead skin cells)
            Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan tersumbatnya tersumbatnya folikel dan pori pori. Seperti yang telah saya jelaskan diatas hal tersebut bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo. Kalau parah bisa menjadi jerawat yang teinfeksi bakteri jerawat.Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.Jerwat yang timbul bisa disebabkan karena percampuran minyak yang berlebih dengan sel-sel kulit mati
5.Bakteri 
          Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya.Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya.Inilah yang menyebabkan jerawatbatu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen. Penyebab nya adalah genus Propionicbacter.
6.Kosmetik (make up, produk perawatan wajah, sabun,dll)
        Produk yang tidak sesuai dengan kondisi wajah bisa menyebabkan jerawat.Dengan menggunakan kosmetik ,maka pori-pori wajah akan tertutup.Sehingga bisa menyebabkan jerawat.

      Nah,, dari faktor-faktor tersebut bisa kita simpulkan kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengurangi bahkan mencegah kesempatan si jerawat ini menjajah wajah kita.

1. Selalu bersihkan wajah kita dengan cleanser yang benar-benar sudah cocok dengan kondisi wajah kita. (darimanapun "luar rumah" selalu bersihkan wajah setelah pulang). Terutama sebelum tidur, cuci muka dan bersihkan lagi. Pastikan muka kita bersih. Karena malam hari adalah waktu yang sangat tepat buat Propionic bacter menjajah dan bersiap-siap membangun jerawat di wajah mulus kita :P
2. Kalau kamu emang hobi pakai make up saat ke sekolah atau kampus. Pastikan make up kamu cocok dan nggak bikin iritasi. Balik lagi ke nomor satu, jangan malas-malas buat bersi hin wajah.
3. Hindari makan-makanan yang berlemak, ex; kacang terutama mete, coklat, pedes-pedes.
4. Kalau emang lagi kedatangan tamu dan rutin jerawat jadi tamu pembukanya, jangan sekali-kali memencet atau memijat jerawat dengan tangan kamu. karena tanpa disadari tangan kita adalah sarang dari bakteri.

      Meskipun cara-cara diatas gak mempan buat faktor utama yang memicu jerawat, setidaknya cara-cara itu dapat MENCEGAH dan memperkecil kemungkinan jerawat menjajah wajah kita
         Okee thanks for read!!! Keep it (your face) !!!!!! :*


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

g_Lo3h mengatakan...

Mbag tolong posting cara cpat menambah berat badan Ɣªª ...

ch dhewi s mengatakan...

thanks for comment :)
oke saya cb cari info* dlu ya..

ch dhewi s mengatakan...

read this ya...just a little bro..but i hope it will be advantage to u :D http://christinadhewi.blogspot.com/2012/05/cara-cepat-menambah-berat-badan.html

Posting Komentar